Sosuli akun instagram yang diretas (tanpa Email dan nomor hp)

Tahun lalu akun Instagram saya diretas, pas buka instagram tiba tiba logout sendiri. lalu saya coba log in lagi pakai username dan password saya yang biasa saya gunakan. tapi tetap nggak mau. wah ngapa nih 😧 entah kena hack, entah apalah yang jelas gak mau kebuka. awalnya saya coba reset password lewat instragram dan diminta email atau nomor handphone.
begonya email yang saya pakai sudah nggak aktif lagi. Jadi akun saya sudah lama buatnya sekitar awal tahun 2012, entah kenapa selama saya menggunakan intagram dari tahun 2012 sampe sekarang yang udah mau 2017 saya nggak pernah memperbarui mengganti email yang aktif. kalo mau log in saya biasanya cuma pake username. plus plus di akun instagram nggak masukin nomor handphone. Intinya, masalah saya ini sama saja seperti misalnya akun instagram teman teman diretas kemudian email dan nmr hpnya sudah diganti sama si peretas itu.
Jadi sempet mikir udah deh ya tidak ada lagi yang bisa diperbuat hhaha. ikhlasin aja tu akun. followersnya juga nggak banyak. 
sebelumnya saya sempat mau hapus akun instagram saya. tapi masih agak agak sayang gitu jadi fotonya saya hapusin dan cuma nyisain tiga biji. Dan akhirnya saya masih berusaha untuk mengembalikan akun saya. setelah kesana kemari mencari bantuan di mbah google, akhirnya saya menemukan solusi yang pas untuk mengatasi semua masalah ini 👊 😄

Jadi beginilah cara-cara yang saya gunakan, batuan dari bangzendy.com. Semoga bisa membantu teman teman yang mempunyai masalah serupa 🙆

Jika akun instagram anda sudah diganti email, nohp dan diverifikasi oleh si peretas maka ini bisa anda lakukan yaitu mengajukan permohonan ke team instagram dan menceritakan bagaimana akun anda diretas dan syarat yang harus anda penuhi yaitu: 
a. Anda ingat² kembali email ig sewaktu anda mendaftar  instagram
b.  Siapkan email baru yang sudah diverifikasi 2 langkah
c.  Username ig anda yang sekarang telah diretas

Jika telah memahi sedikit syarat itu maka saya lanjutkan ke tutorialnya:

1. Silahkan anda buka link berikut ini help center instagram maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini:



2. Selanjutnya silahkan anda isi centang dan tulis sesuai dengan apa yang anda alami seperti gambar berikut ini dan perlu anda perhatikan opsi yang anda tidak boleh salah memberi informasi yaitu:

 "Alamat email di mana kami bisa menjangkau Anda (dan hanya Anda yang memiliki akses)" lihat gambar dibawah, opsi ini anda harus mengisinya dengan email yang sekarang bisa anda buka fungsinya agar team ig bisa menghubungi anda untuk proses pengembalian account ig anda dan sekaligus verifikasi data diri. Opsi pertanyaan "Bagaimana cara akun Anda diakses?" bagian ini silahkan anda tulis menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar dan ajukan keluhan anda dengan sejujurnya contohnya ada digambar


3. Setelah melakukan itu silahkan anda tekan kirim dan tunggu pemberitahuan di alamat email yang anda tulis pada opsi email yang bisa dihubungi dan berikut ini balasan dari pihak instagram yang intinya meminta bukti data diri

"intinya saya waktu itu disuruh foto sambil megang kertas putih ditulis kode yang dikasih team ig di email, urutannya code, nama lengkap, username ig dan jangan lupa ubah format fotonya misal foto kamu namanya bangzendy.jpg yang diubah jpgnya jadi bangzendy.jpeg tinggal ditambah e baru kirim emailnya, jangan sekali² pakai foto editan karena team ig akan mendeteksi penipuan. berikut contoh foto teman saya waktu itu"



4. Jika anda sudah mengubah format fotonya menjadi namakamu.jpeg maka silahkan balas email team ig tersebut dengan menguploud foto kamu saja tak perlu basa-basi cuku foto seperti gambar dibawah


5. Setelah sehari semalam menunggu akhirnya team ig membalas kiriman foto teman saya dan berikut ini email tentang reset password password, nah alamat reset passwordnya di opsi kedua "klik alamat/link yang kedua.


6. Setelah di klik nah kita ganti dah password ig kita usahakan gunakan kominasi huruf dan angka contoh " uvuvwevwevwe123A" dan klik atur ulang kata sandi.


7. Sukses mendapatkan akun lagi jangan lupa segera mengganti alamat email dan no hp di instagram kita.


8. setelah mengganti periksa lagi email anda dibagian "Social" dan konfirmasikan email instagram kamu biar gak diretas lagi. 



9. Akhirnya akun telah kembali...


Taddaaa akhirnya akun saya kembali, tutorial diatas telah saya praktekkan sendiri dan terbukti sangat membantu pokokknya, semoga bermanfaat juga bagi teman teman yang sedang dirundung masalah yang sama 😃 👍👏

Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) : Pengertian, Tujuan, Indikator dan Temuan atas Kelemahan SPIP

Sistem Pengendalian Internal  Pemerintah       Sistem Pengendalian Internal diperlukan oleh semua entitas dalam pelaksanaan kegiatan operais...